Saturday, July 29, 2017

Mengenal Penemu Aplikasi Yang Sering Di Gunakan

Berkat kemajuan teknologi para masyarakat dunia dapat mengakses berbagai informasi dengan mudah hanya dalam waktu singkat. Kemajuan teknologi ini mempermudah komunikasi seta menyalurkan aspirasi para masyarakat dunia melalui aplikasi berbagai macam rupa seperti media sosial , seperti Facebook, Path, Twitter dan lainnya. Tapi taukah anda siapa para penemu aplikasi tersebut ? Mari simak Berikut ini !!!

1. Penemu Facebook

Tahukah anda dengan Mark Elliot Zuckerberg? dia adalah pendiri sekaligus pemegang saham facebook, pemuda yang fenomenal dengan karyanya yang mendunia. Penemuannya tersebut berawal dari lingkup kecil yang sederhana yakni suatu situs jejaring sosial yang awalnya hanya untuk berbagi sesama teman di kampus tempat ia belajar. Ingin tahu cerita lengkapnya? silahkan dibaca uraiannya di bawah ini.

Mark Zuckerberg lahir tahun 1984 di White Plains, New York dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle, dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi dan menjalani bar mitzvah ketika menginjak usia 13 tahun, meski selama ini ia menetapkan dirinya sebagai seorang ateis.
Selama sekolah di Ardsley High School, Zuckerberg mendapat nilai tinggi pada mata pelajaran klasika, setahun kemudian dia pindah sekolah ke Phillips Exeter Academy, di sana dia mendapat banyak hadiah dalam bidang sains (matematika, astronomi, dan fisika) dan ilmu klasik.

Zuckerberg meluncurkan Facebook dari kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Sebuah inspirasi awal Facebook mungkin berasal dari Phillips Exeter Academy, sekolah tinggi swasta dimana Zuckerberg lulus tahun 2002. Ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri, buku angkatan yang oleh siswa disebut sebagai "The Facebook". Direktori foto semacam itu merupakan bagian penting pengalaman sosial bagi kebanyakan siswa di sekolah swasta. Dengan hal tersebut, siswa dapat mendaftar berbagai hal seperti tahun angkatan, kedekatan mereka dengan teman-teman, dan nomor telepon mereka.

2. Penemu Twitter

Jack Dorsey adalah Yang dikenal sebagai penemu, pencipta Twitter, juga seorang pengembang web dan pengusaha Amerika Serikat pendiri serta CEO Square, layanan pembayaran pada perangkat seluler. Pada tahun 2008, ia dinobatkan oleh MIT Technology Review TR35 sebagai salah satu dari 35 inovator paling bersinar di dunia yang berusia di bawah 35 tahun. Pada 2012, ia dianugerahi penghargaan "Innovator of the Year Award" oleh The Wall Street Journal.

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet." 
Bagi pengguna yang tak terdaftar di Twitter hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.
 
Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif.
 

3. Penemu Path

Dave Morin adalah seorang pengusaha Amerika, CEO dan pendiri jaringan sosial Path. mantan Eksekutif dari Facebook , ia juga yang menciptakan Platform Facebook dan Facebook ConnectMorin adalah anggota dewan direksi untuk Ski dan Snowboard Association Amerika Serikat (USSA), Eventbrite , dan San Francisco Museum of Modern Art (SFMOMA).

Morin memulai karirnya di Apple, Inc pada tahun 2003 di mana ia mengambil posisi dalam pemasaran. Pada tahun 2006, Morin meninggalkan Apple, Inc dan bergabung dengan Facebook sebagai Eksekutif. Morin co menciptakann Facebook Platform, sebuah jaringan perangkat lunak yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat aplikasi dalam Facebook, dan Facebook Connect, sebuah teknologi untuk pengguna Facebook untuk terhubung data profil mereka dan autentifikasi ke situs web eksternal. Pada tahun 2010, Morin meninggalkan Facebook dan selanjutnya ia mendirikan Path.

4. Penemu Instagram

Kevin Systrom adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dan Mike Krieger adalah pendiri Instagram, sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. 
Ia dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston di HMassacahusetts, Amerika Serikat. Setelah lulus SMA, ia masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science and Engineering dan lulus pada tahun 2006. Pada saat di Stanford, Systrom pernah bekerja paruh waktu di perusahaan startup, bernama Odeo. Di kemudian hari Odeo semakin berkembang dan dikenal sebagai penyedia layanan mikroblogging, Twitter.

5. Penemu Linked-in

Reid Hoffman adalah pendiri linkend-in yaitu situs jejaring sosial yang berorientasi pada bisnis, terutama untuk kalangan profesional.Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

6. Penemu Tumblr

David Karp lahir pada tanggal 6 juli 1986. Ia adalah pendiri dan juga CEO platform microblog Tublr. Menurut Forbes, kekayaan bersih Karp mencapai lebih dari $200 juta dan Tumblr memiliki nilai kapitalisasi sebesar $800 juta. Pada tanggal 20 Mei 2013, Tumblr sepakat untuk diakuisisi Yahoo! dengan nilai $1,1 miliar. Karp tetap menjabat sebagai CEO perusahaan.

7. Penemu Whatapps

Jan Koum lahir pada 24 Februari 1976. Dia adalah pendiri WhatsApp bersama Brion Acton. Jan Koum dibesarkan di pinggiran kota Kiev dan pindah bersama ibu dan neneknya ke Mountain View, California pada usia 16 tahun. Pada tahun 1997, Jan Koum dipekerjakan oleh Google sebagai teknisi infrastruktur. Ia pun bertemu Brian Acton saat bekerja di Ernst & Young.
Pada bulan Januari 2009, ia membeli iPhone dan menyadari bahwa App Store yang saat itu berusia tujuh bulan akan menggebrak industri aplikasi dunia. Ia mengunjungi temannya, Alex Fishman, dan keduanya berdiskusi selama beberapa jam seputar ide aplikasi Koum di rumah Fishman. Koum memilih nama WhatsApp karena terdengar seperti frasa “what’s up“. Pada hari ulang tahunnya tanggal 24 Februari 2009, ia mendirikan WhatsApp Inc. di California.
8. Penemu Skype
Niklas Zennström lahir pada tanggal 16 February 1966. Niklas Zennström adalah seorang pengusaha Swedia terkenal karena mendirikan beberapa usaha high-profile online ventures dengan Janus Friis termasuk Skype dan Kazaa. Baru-baru ini ia mendirikan perusahaan investasi teknologi Atomico dan telah menjadi tokoh penting bagi pengusaha di sektor teknologi.
Mungkin media sosial yang paling sering kita gunakan dalam berkomunikasi jarak jauh adalah Skype.
9. Penemu Line
Lee Hae-Jin adalah pendiri dari aplikasi mesengger LINE, Ia lulusan sarjana teknis di Seoul National University yang berkebangsaan Korea Selatan dan memulai karirnya di Samsung SDS, anak usaha dari Samsung Group. Lee Hae-Jin adalah pria pendiri aplikasi mesengger Line,  Lee berada di peringkat ke-34 dalam daftar 50 orang terkaya di Korea yang dibuat Forbes tahun 2013, di mana kekayaannya dilaporkan mencapai 575 juta dolar AS.
Line dimulai ketika gempa besar yang diikuti tsunami di Jepang pada 2011. Saat itu, karyawan NHN, perusahaan pemilik Line, terpaksa harus berhubungan melalui internet satu sama lain. Oleh karena peristiwa tersebut NHN terinspirasi membangun aplikasi yang mampu melayani berbagai kebutuhan konsumen dalam satu platform. Pada akhirnya Line dikembangkan oleh perusahaan Jepang yang  bernama NHN Corporation tersebut. Line pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem tersebut Line masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalau pada tahun 2012, Line  resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.
10. Penemu Youtube
Chad Hurley Penemu YouTube. Situs web video sharing Chad Hurley - Chad Meredith Hurley (lahir 1977) adalah pendiri dan mantan Amerika Chief Executive Officer dari YouTube situs berbagi video populer. Pada bulan Juni 2006, ia terpilih 28 pada Bisnis 2.0 'daftar "50 orang yang berpengaruh saat". Pada bulan Oktober 2006 ia dan Steve Chen dijual YouTube senilai $ 1,65 milyar ke Google. Hurley bekerja di PayPal eBay divisi-salah satu tugasnya terlibat merancang PayPal asli logo sebelum memulai YouTube dengan sesama rekan Steve PayPal Chen dan Jawed Karim.
- Steve Chen Penemu YouTube - situs web video sharingSteve Chen - Steven Shih "Steve" Chen (Cina tradisional: 陈士骏; disederhanakan Cina: 陈士骏; pinyin: Chen Shìjùn kelahiran Agustus, 1978) adalah seorang pengusaha internet Taiwan-Amerika. Dia adalah Chief Technology pendiri dan sebelumnya Kepala YouTube situs populer. Chen lahir di Taipei, Taiwan.
Jawed Karim Penemu YouTube - situs web video sharingJawed Karim - Jawed Karim (Bengali: জাভেদ করিম, lahir pada tahun 1979, Jerman Timur) adalah Bangladesh Jerman Amerika teknolog dan co-pendiri berbagi video populer situs YouTube. Banyak komponen inti dari PayPal, termasuk real-time sistem anti-penipuan, juga dirancang dan dilaksanakan oleh Karim. Karim lahir di Jerman Timur, tetapi melintasi Tembok Berlin dan besar di Jerman Barat. Dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada tahun 1992, dua tahun setelah reunifikasi Jerman. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Tengah di Minnesota dan dia kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign.
Demikianlah beberapa penemu aplikasi sosial media yang serang di gunakan dalam kehidupan sehari-hari, semoga setelah membaca artikel di atas kita menjadi termotivsi dalam menemukan hal-hal yang baru, sekian dari saya. Terima kasih.

This Is The Newest Post

1 comments


EmoticonEmoticon